PEDOMAN PENULISAN ARTIKEL LOCUS MAJALAH ILMIAH FISIP Universitas Panji Sakti
LOCUS MAJALAH ILMIAH FISIP - ISSN 2406-7695
Rabu, 22 Juli 2020 | admin | 121 kali

PEDOMAN PENULISAN ARTIKEL LOCUS MAJALAH ILMIAH FISIP Universitas Panji Sakti

PETUNJUK PENULISAN ARTIKEL ILMIAH

  1. Template ini terdiri dari instruksi dan format untuk penulisan makalah di Locus Majalah Ilmiah Locus FISIP UNIPAS. Jumlah halaman makalah maksimal 12 (dua belas) halaman termasuk bibliografi.
  2. Penyajian makalah harus mengikuti format yang sudah ditentukan, adapun jika makalah hasil penelitian, maka terdiri dari sub-judul: 1. Pendahuluan, 2. Kajian Pustaka, 3. Metode Penelitian atau Eksperimental, 4. Hasil Penelitian dan Pembahasan, 5. Penutup terdiri dari Kesimpulan dan saran.  Daftar Pustaka yang disajikan secara berurutan menurut abjad. Sedangkan makalah merupakan gagasan ilmiah maka terdiri dari sub-judul: 1. Pendahuluan, 2. diskusi teori atau kajian pustaka yang mengandung konsep ilmiah/gagasan,  3. penutup terdiri simpulan dan saran, dan daftar pustaka
  3. Artikel berisi makalah yang ditulis 1,5 spasi menggunakan kertas dengan ukuran standar A4 dan batas kiri dan atas kertas 4 cm, kanan dan bawah 3 cm. Jenis tulisan yang digunakan adalah Times Roman.
  4. Judul paper ditulis huruf  besar dan diletakkan di baris pertama halaman satu dan terpusat dengan menggunakan ukuran huruf 14 poin, maksimal 15 kata serta bercetak tebal. Setelah judul diletakkan atau  dituliskan nama penulis (12 poin spasi 1) , dibawahnya menyertakan alamat email (penulis atau institusi) di bawah nama.
  5. Judul abstrak ditulis di bawah nama penulis setelah diisi ruang kosong font 12 poin. Sedangkan isi abstrak juga ditulis dengan spasi 1 dari Abstrak.
  6. Kata kunci : diketik hurup tebal dan maksimal 6 kata, ketik setelah ruang kosong
  7. Dibawah garis diketikkan nama institusi serta alamat (12 poin, spasi 1) para penulis secara terpusat. Nama penulis yang dapat diajak untuk korespondensi harap diberi tanda superscript bintang.
  8. Sub-judul diberi nomor urut dan diketik dengan huruf besar di awal kata dan bercetak tebal dengan ukuran 12 poin. Isi teks diketik dengan huruf ukuran 12poin. Antara baris terakhir teks dengan subjudul diletakkan baris kosong 12poin. Antara subjudul dengan baris awal teks diletakkan baris kosong 12-poin. Istilah bahasa Inggris harus ditulis dengan huruf miring. Jika penulisan persamaan menggunakan equation editor dan harus diikuti dengan penomoran. (lihat contoh persamaan 1)
  9. Penulisan daftar pustaka disesuaikan dengan petunjuk: diketik satu spasi, antar daptar pustaka di beri jarak, dan diurut menurut alfabetis.

 




 Berita Terkait
Nama
Website
Komentar